Indra Sjafri Isyaratkan Coret 13 Pemain Timnas U-20 Usai 2 Uji Coba

centerjobz.com – Timnas U-20 Indonesia dikalahkan Uzbekistan U-20 dengan skor 2-3 dalam laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada Selasa (30/1). Dengan begini, ‘Garuda Muda’ telah menyelesaikan dua laga uji coba, di mana sebelumnya mereka kalah 1-2 dari Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pelatih Indra Sjafri mengaku telah mendapatkan informasi yang cukup tentang pemain Timnas U-20 dari dua laga uji coba ini. Ia mengisyaratkan akan mencoret 13 pemain dari 30 pemain yang ada sekarang.

“Kami sudah mencoba 27 pemain di dua laga dan kami sekarang tahu persis dari 30 pemain yang ada di pemusatan latihan sekarang, lebih kurang hanya 17 pemain yang saya pikir bisa dijadikan bagian dari skuad U-20, berarti kita akan mencari pemain-pemain baru,” katanya kepada awak media saat konferensi pers usai laga.

“Dari mana sumbernya? Satu, kami lagi mengirim pelatih ke Surabaya untuk melihat semifinal Soeratin Cup, lalu kami juga mengikuti turnamen EPA dan juga setelah itu kami lagi menginventarisir pemain-pemain yang main di luar negeri,” lanjut Indra.

Indra Sjafri menerangkan, tim yang sekarang akan berlanjut melakukan pemusatan sampai 10 Februari guna memastikan ada satu atau dua laga uji coba lagi dan memastikan dari 30 nama itu yang benar-benar bisa kita jadikan bagian dari Timnas U-20. Pada Maret nanti, akan kembali ada FIFA Matchday dan Timnas U-20 juga akan melakukan pemusatan lagi.

Timnas U-20 akan lebih dulu menghadapi Piala AFF U-19 pada tahun ini. Kemudian, mereka akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-20. Jika lolos ke putaran final dan mampu menembus semifinal, maka Timnas U-20 dipastikan bakal lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Baca Juga:

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *