Guardiola Waspadai 4 Pemain West Ham yang Bisa Repotkan City di Laga Terakhir
centerjobz.com – Pep Guardiola enggan menganggap remeh West Ham. Baginya, ada 4 pemain The Hammers yang bisa merepotkan Man City di laga pekan terakhir Liga Inggris 2023/24.
Saat ini, Man City berada di puncak dengan 88 poin dan selisih gol +60. Sementara, Arsenal dengan 86 poin dan selisih gol +61 menempati peringkat dua.
Laga pekan terakhir Liga Inggris akan digelar serentak pada Minggu (19/5) pukul 22:00 WIB. Arsenal akan melawan Everton di Stadion Emirates, sedangkan Man City bakal menghadapi West Ham di Stadion Etihad.
Guardiola sangat fokus pada laga ini. Meski lebih besar peluang City juara, Guardiola tetap tak mau terlena dan malah memikirkan musim depan. Ia meminta para pemain City menaruh perhatian lebih kepada 4 pemain West Ham, yakni Michail Antonio, Mohammed Kudus, Jarrod Bowen, dan Lucas Paqueta.
Pemain West Ham United Jarrod Bowen beraksi dengan pemain Manchester City Jeremy Doku di Stadion London, London, Inggris, Sabtu (16/9/2023). Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers
“Sekarang saya tidak memikirkan sedetik pun tentang musim depan. Karena West Ham memiliki empat pemain depan yang bisa menciptakan sesuatu,” kata Guardiola, dikutip dari situs web resmi klub.
“Kudus adalah pemain yang luar biasa. Bowen selama bertahun-tahun [performa konsisten] dan Antonio ketika fit sungguh luar biasa. Paqueta adalah pemain kelas atas karena dia bisa melakukan banyak hal. Keempatnya bisa tiba-tiba melakukan sesuatu yang unik dan istimewa. Itulah satu-satunya kekhawatiran saya saat ini,” tambahnya.
Bowen adalah top skor West Ham musim ini, dengan catatan 16 gol di Liga Inggris. Selain itu, ia juga menyumbang 6 assist.
Pemain West Ham United Mohammed Kudus merayakan gol kedua mereka saat hadapi Manchester United di Stadion London, London, Inggris, Sabtu (23/12/2023). Foto: Hannah McKay/REUTERS
Sementara, Mohammed Kudus memiliki catatan 7 gol dan 6 assist, lalu Michail Antonio dengan 6 gol dan 2 assist, serta Lucas Paqueta dengan 4 gol dan 6 assist.
Jika juara lagi, Man City akan menciptakan rekor baru. Sebab, sejak era Premier League diperkenalkan pada 1992, belum pernah ada tim yang bisa menjadi juara dalam 4 musim beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *