Segera Dinaturalisasi, Jens Raven Tak Sabar Bela Timnas Indonesia & Main di GBK

centerjobz.com – Kandidat anyar naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Jens Raven, mengungkap proses naturalisasi yang kini tengah dijalaninya. PSSI kini tengah berupaya merampungkan proses naturalisasi Jens Raven dan Calvin Verdonk.

Raven mengungkap bahwa ia dan Verdonk telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir terkait dengan proses naturalisasi. Mereka dan juga Maarten Paes bertemu Erick di Jakarta pada Selasa (30/4) malam WIB.

Raven berharap proses naturalisasi ia dan Verdonk bisa berjalan baik dan bisa segera mengucap sumpah WNI. Adapun Paes baru saja mengucap sumpah jadi WNI pada siang harinya.

“Saya bahagia bisa ke Jakarta dan makan malam bersama Pak Erick Thohir, Calvin Verdonk, dan Maarten Paes. Saya harap proses naturalisasi saya bisa berjalan lancar,” kata Raven

“Saya ingin bermain untuk negara saya, Indonesia. Saya cinta Indonesia, orang-orang di sini sangat ramah,” tambahnya.

Penyerang yang kini merumput bersama FC Dordrecht itu tak sabar untuk segera membela Timnas Indonesia. Dirinya juga ingin segera merasakan atmosfer bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

“Saya sangat menantikan bisa memakai jersey Timnas Indonesia. Saya tak sabar bermain untuk Indonesia, di stadion luar biasa Gelora Bung Karno,” tambahnya.

Calvin Verdonk kini juga menjadi prioritas PSSI dalam upaya memperdalam skuad besutan Shin Tae-yong tersebut. Pemain andalan NEC Nijmegen bakal meramaikan pos bek kiri Timnas Indonesia.

Jika proses naturalisasi bisa segera rampung, bukan tak mungkin Verdonk dan Raven bisa melakukan debut bersama Timnas Indonesia di dua laga terakhir Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni nanti.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga, masing-masing melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni. Kedua pertandingan tersebut akan digelar di GBK, Jakarta.

Jens Raven mempunyai darah Indonesia berasal dari neneknya yang lahir di Yogyakarta. Sedangkan, Calvin Verdonk memiliki garis keturunan RI dari ayahnya yang berasal dari Aceh.

Wabil khusus Jens Raven, Shin Tae-yong pernah bertemu dengannya beberapa waktu lalu. Ini terjadi usai laga FC Dordrecht U-21 vs ADO Den Haag U-21 pada 9 Maret lalu. Laga itu berakhir 2-2, Rafael Struick mencetak satu gol untuk ADO, sedangkan Raven gagal mencetak gol.

Seusai laga, Raven bertemu Shin Tae-yong. Ia mengaku diprospek untuk membela Timnas U-20 dan U-23.

“Saya harap, setelah laga, Shin Tae-yong melihat saya dan berpikir, ‘Oh kita bisa pakai dia untuk Timnas Indonesia’. Enggak harus langsung senior, tapi mungkin ke U-23, U-21, atau U-20. Saya masih muda, 18 tahun, tapi senang dan suatu kehormatan ketemu dia. Hari yang baik,” kata Raven pada Maret lalu.

Baca Juga :

Rokokslot

Rokokslot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *