berita bola

Jude Bellingham jadi ‘Korban’ Taktik Carlo Ancelotti?

adminmarket 

BERITA BOLA – Penampilan Jude Bellingham belum cukup menjanjikan pada musim 2024/2025 di Real Madrid. Apakah pemain asal Inggris itu jadi ‘korban’ rangkaian perubahan formasi taktik yang dibuat Carlo Ancelotti?

Bellingham mencatat statistik fenomenal pada musim pertamanya di Real Madrid. Pada musim 2023/2024 lalu, pemain Inggris itu mampu mencetak 23 gol dan 11 asisst di semua ajang.

Faktor itu membuat fans Real Madrid punya harapan tinggi pada Bellingham di musim 2024/2025. Nah, hingga pekan ke-10 La Liga, Bellingham belum mencetak gol dan baru bikin satu assist.

Bellingham mulai menerima kritik karena catatan statistik tersebut. Dia dinilai kehilangan sentuhan terbaiknya seperti musim 2024/2025 lalu. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya.

Faktor Kylian Mbappe dan Taktik Real Madrid?

Komposisi lini depan Real Madrid berubah pada awal musim 2024/2025. Los Blancos mendatangkan Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis itu secara otomatis masuk dalam starting XI. Taktik Real Madrid pun harus berubah.

Musim lalu, Real Madrid bermain dengan formasi 4-4-2 berlian. Bellingham jadi gelandang serang. Dia beroperasi di belakang duet Vinicius Junior dan Rodrygo. Bellingham bermain sangat nyaman dengan formasi tersebut.

Nah, dengan kedatangan Kylian Mbappe, Carlo Ancelotti harus mengubah formasi dasar Real Madrid. Sejauh ini, merujuk pada data di Transfermarkt, Real Madrid acap kali berganti formasi.

Real Madrid telah memakai formasi 4-3-3, 4-2-3-1, 4-3-1-2, dan 4-4-2 secara bergantian. Bellingham harus memainkan peran yang berbeda pada formasi-formasi di atas. Hal ini mungkin berdampak pada performa Bellingham.

Ancelotti Belum Mengeluhkan Performa Bellingham

Statistik Bellingham memang tak sebagus musim 2023/2024 lalu, terutama pada aspek gol dan assist. Namun, itu tidak membuat Carlo Ancelotti resah. Sang pelatih melihat ada aspek lain yang membuat Bellingham telah bekerja dengan bagus.

“Ya, Jude tentu ingin mencetak lebih banyak gol saat ini, namun kami semua puas dengan penampilannya,” buka Ancelotti.

“Dia melakukan banyak hal selain mencetak gol untuk kami. Kontribusinya secara keseluruhan jauh lebih penting dari jumlah gol yang ia cetak. Dia pemain yang hebat dan juga pemain yang sangat penting bagi kami,” sambung Ancelotti.

rokokbet

nana4d

for4d

Recommended Posts

berita bola

Jude Bellingham jadi ‘Korban’ Taktik Carlo Ancelotti?

BERITA BOLA – Penampilan Jude Bellingham belum cukup menjanjikan pada musim 2024/2025 di Real Madrid. Apakah pemain asal Inggris itu jadi ‘korban’ rangkaian perubahan formasi taktik yang dibuat Carlo Ancelotti? Bellingham mencatat statistik fenomenal pada musim pertamanya di Real Madrid. Pada musim 2023/2024 lalu, pemain Inggris itu mampu mencetak 23 gol dan 11 asisst di semua ajang. […]

adminmarket 
berita bola

Meski Menang, Carlo Ancelotti Tidak Hepi dengan Performa Real Madrid

BERITA BOLA – Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti mengomentari kemenangan timnya atas Celta Vigo baru-baru ini. Ia mengaku kurang puas dengan penampilan timnya di laga ini. Dini hari tadi, Real Madrid bertandang ke Balaidos. Mereka menantang Celta Vigo di lanjutan La Liga 2024/2025. Di laga ini, El Real berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka menang tipis atas Los Celeste dengan […]

adminmarket 
berita bola

Alvaro Carreras Jadi Rebutan Barcelona dan Real Madrid, Erik ten Hag Desak MU Bertindak

BERITA BOLA – Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengungkap peluang timnya untuk memulangkan bek kiri Alvaro Carreras yang kini memperkuat klub raksasa Portugal, Benfica. Carreras yang sebelumnya lebih terkenal dengan nama Alvaro Fernandez sempat menimba ilmu di Real Madrid sebelum direkrut MU pada September 2020 silam. Sejak musim 2021/2022, Fernandez mulai terlibat dalam sesi latihan bersama tim utama Setan […]

adminmarket 

Leave A Comment