berita bola

Kylian Mbappe: Cristiano Ronaldo Idola, tapi Bukan untuk Ditiru

adminmarket 

centerjobz.com – Kylian Mbappe sekali lagi menegaskan bahwa dia datang ke Real Madrid bukan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Benar bahwa dia mengidolakan Ronaldo, tapi tidak lebih dari itu.

Mbappe adalah superstar baru Real Madrid. Setelah drama bekepanjangan selama empat tahun terakhir, Mbappe akhirnya mewujudkan transfer dari PSG ke Madrid pada musim panas 2024 ini.

Kedatangan Mbappe disambut meriah, meski jelas awal musimnya di klub baru tidak berjalan mudah. Winger Prancis itu sempat mengalami masa-masa paceklik gol, fans juga sempat ragu.

Untungnya, Senin 2 September 2024 kemarin, Mbappe mencetak brace delam kemenangan 2-0 atas Real Betis. Dia mencetak gol perdana di La Liga 2024/2025.

Tidak Pikirkan Ronaldo

Ketika Mbappe mengalami paceklik gol, sempat muncul kekhawatiran dari fans. Bahwa Mbappe mungkin terbebani tekanan yang terlalu besar sebagai superstar baru Madrid.

Bagaimanapun, kiprah Mbappe akan selalu dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, superstar Madrid satu dekade terakhir. Apalagi, Mbappe secara terbuka pernah mengaku ngefans terhadap Ronaldo.

“Saya tidak merasakan tekanan. Saya juga tidak memikirkan Ronaldo, tentu dengan menaruh penghormatan penuh kepada dia,” ujar Mbappe.

“Cristiano adalah idola saya, benar. Namun, saya tidak ingin meniru apa pun dari dia. Saya tidak mau menerima tekanan itu.”

Adaptasi Mbappe ke tim

Lagipula, daripada memikirkan soal mengikuti jejak Ronaldo, Mbappe sendiri masih harus bekerja keras menyesuaikan diri dengan tim baru. Dia masih harus beradaptasi.

“Saya ingin menjadi Kylian. Satu-satunya tekanan saya adalah untuk beradaptasi dengan tim,” tutupnya.

Recommended Posts

berita bola

Arsenal Adalah Odegaard, Sekarang Gimana Kalau Cedera?

SEPUTAR OLAHRAGA – Arsenal dipastikan kehilangan Martin Odegaard untuk waktu yang cukup lama. Mikel Arteta tidak bisa memberikan perkiraan waktu absen, tapi mungkin sampai beberapa pekan ke depan. Odegaard jadi salah satu pemain Arsenal yang terkena ‘virus FIFA’. Dia dihantam cedera ketika menjalani laga internasional bersama Norwegia pekan lalu. Nahasnya, kondisi Odegaard tampak buruk. Arteta mengatakan Odegaard mengalami […]

adminmarket 
berita bola

Usai Menang 7-0, Kapan Manchester United Main Lagi?

SEPUTAR OLAHRAGA – Setelah mengalahkan Barnsley, kapan Manchester United akan bermain lagi? Setan Merah selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace. MU meraih hasil yang menggembirakan saat menghadapi Barnsley di putaran ketiga Carabao Cup 2024/2025, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Bertanding di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor telak 7-0. Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Christian Eriksen […]

adminmarket 
berita bola

Arsenal Sudah Bermain Layaknya Juara

SEPUTAR OLAHRAGA – Arsenal tampil cukup apik untuk mencuri tiga poin penuh dari kunjungan ke markas Tottenham pekan lalu. The Gunners berhasil melewati laga alot pertama musim ini dengan cukup baik. Minggu 15 September 2024, Arsenal menyambangi Tottenham dalam duel pekan ke-4 Premier League 2024/2025. Sejak awal laga ini diprediksi sulit bagi pasukan Mikel Arteta yang kehilangan beberapa pemain kunci […]

adminmarket 

Leave A Comment