berita bola

Mahalnya Penyelamatan Dani Olmo

adminmarket 

centerjobz.com – Ada beberapa hal yang menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Inggris di final Euro 2024. Salah satunya adalah penyelematan yang dilakukan oleh Dani Olmo di garis gawang pada pengujung laga.

Timnas Spanyol dan Timnas Inggris berhadapan di final Euro 2024, Senin (15/7/2024). Pertandingan Spanyol vs Inggris di Olympiastadion Berlin ini berakhir dengan skor 2-1.

Spanyol memimpin melalui Nico Williams di menit 47, dan dibalas oleh Inggris melalui Cole Palmer pada menit 73. Spanyol memastikan diri jadi juara berkat gol kemenangan Mikel Oyarzabal di menit 86.

Performa cemerlang Lamine Yamal dan Nico Williams, hingga gol kemenangan Mikel Oyarzabal memang pantas menjadi sorotan. Namun, penyelamatan mahal yang dilakukan oleh Dani Olmo tak boleh dilupakan.

Momen Penentu Kemenangan Spanyol

Memasuki menit 90, dalam keadaan Spanyol sudah unggul 2-1, Inggris mendapatkan hadiah corner. Cole Palmer mengirim bola ke jantung pertahanan Spanyol, dan bola disambar oleh Declan Rice dengan sundulan.

Sundulan Rice bisa ditepis oleh kiper Unai Simon, tapi bola rebound langsung disundul oleh Marc Guehi. Unai Simon masih berusaha bangun setelah penyelamatannya, jadi tak ada kiper di gawang Spanyol.

Namun, Olmo, yang ikut turun bertahan, berada di tempat dan waktu yang tepat. Sundulan Marc Guehi dihalaunya dengan sundulan pula.

Situasi belum aman. Declan Rice mendapatkan kesempatan kedua setelah bola yang dihalau Dani Olmo menuju ke arahnya.

Sundulan kedua Declan Rice tinggi di atas gawang. Spanyol pun selamat.

Dani Olmo merayakan penyelamatannya itu seolah dia baru mencetak gol. Itu wajar. Sebab, penyelamatan itu mahal harganya.

Momen itu bisa dianggap sebagai momen yang menentukan kemenangan Spanyol atas Inggris. Spanyol meraih gelar juara Euro mereka yang keempat, sedangkan Inggris, yang merupakan runner-up Euro 2022, kembali kalah di final.

Selain menyelamatkan Spanyol di final, Dani Olmo juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Euro 2024 (3 gol, bersama 5 pemain lain). Dani Olmo memang istimewa!

Penyelamatan yang cakep

Penyelamatan mahal itu, seharga trofi juara Euro

Yamal dan Williams memang joss, tapi jangan lupakan masterclass Olmo

Jantung aman?

Save pengubur harapan Inggris

Dari selebrasinya, bisa kita lihat betapa krusialnya penyelamatan itu

Asli keren

Recommended Posts

berita bola

Cedera Lawan Girona, Berapa Lama Dani Olmo Bakal Absen?

SEPUTAR OLAHRAGA – Gelandang Barcelona, Dani Olmo mengalami cedera saat berhadapan dengan Girona di jornada kelima La Liga 2024/2025. Berapa lama sang gelandang bakal absen? Kemarin malam, Barcelona berhadapan dengan Girona di ajang La Liga. Di laga ini, Barcelona sukses menghempaskan sang lawan dengan skor telak 4-1. Dani Olmo menjadi salah satu pencetak gol Barcelona di laga ini. […]

adminmarket 
berita bola

Pulih dari Cedera, Messi Siap Jadikan Laga Inter Miami vs Philadelphia sebagai Panggung Comeback

centerjobz.com – Lionel Messi sudah absen membela Inter Miami sejak pertengahan Juni lalu. La Pulga absen karena harus menjalani tugas negara bersama Timnas Argentina di Copa America 2024. Apesnya, Messi juga mengalami cedera dalam turnamen tersebut. Dia menderita cedera pergelangan kaki ketika tampil di final Copa America 2024 kontra Kolombia. Sejak saat itu, Messi selalu absen dari pertandingan […]

adminmarket 
berita bola

Erik Ten Hag Siap Turunkan Penggawa Anyar Manchester United Manuel Ugarte

SEPUTAR OLAHRAGA – Erik ten Hag mengungkapkan bahwa Manuel Ugarte tersedia untuk pertandingan Manchester United melawan Southampton. Ugarte berpeluang menjalani debutnya bersama Setan Merah di laga ini. Ugarte pindah ke Manchester United dari dari PSG pada musim panas ini. Gelandang asal Uruguay tersebut ditebus seharga 50 juta euro. Ugarte menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di […]

adminmarket 

Leave A Comment