berita bola

Berdarah Indonesia, Jairo Riedewald Resmi Gabung Royal Antwerp, Jadi Lawan Sandy Walsh dan Ragnar Oratmangoen

adminmarket 

centerjobz.com – Jairo Riedewald memiliki klub baru. Pemain berdarah Indonesia itu resmi bergabung dengan klub Belgian Pro League, Royal Antwerp dengan status permanen.

Royal Antwerp menggaet Riedewald secara gratis setelah kontrak pemain serba bisa tersebut bersama Crystal Palace habis pada akhir musim lalu dan tak diperpanjang.

Di Royal Antwerp, Jairo Riedewald mendapat kontrak berdurasi setahun alias hingga akhir Juni 2025 disertai dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Riedewald pun akan berhadapan dengan dua pemain Timnas Indonesia yang juga merumput di Belgia Pro League. Mereka adalah Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

Karier Jairo Riedewald

Pada 2007 silam, Riedewald mulai menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam. Dia menjalani proses dari kelompok usia hingga promosi ke tim senior pada 2013.

Pada kelompok usia, Riedewald pernah satu tim dengan Ezra Walian yang kini bermain untuk Persib Bandung. Jadi, Riedewald juga berasal satu angkatan dengan Donny van de Beek dan Frenkie de Jong.

Pada awal musim 2017/2018, Riedewald pindah ke Crystal Palace. Dia dibeli dengan harga 9 juta Euro. Sebelum pindah ke Palace, sempat ada kabar nama Riedewald diminati Juventus.

Musim 2020/2021 menjadi musim terbaik bagi Riedewald di Crystal Palace. Dia bermain secara reguler. Sepanjang musim, Riedewald tampil pada 33 laga Premier League. Dia hanya absen satu laga saja.

Jairo Riedewald Berdarah Indonesia

Beberapa bulan lalu, Jairo Riedewald sempat ramai diperbincangkan netizen Tanah Air setelah diklaim ingin membela Timnas Indonesia. Riedewald memang memiliki darah Indonesia dari sang nenek.

Keinginan Jairo Riedewald membela Timnas Indonesia diucapkan mantan Anggota Ecxo PSSI, Hasani Abdulgani. Menurut Hasani, dia baru saja mendapat telepon dari nenek pemain berusia 26 tahun tersebut.

“Siapa cucunya?, tanya saya. ‘Dia sekarang bermain di Crystal Palace,’ jawab beliau. ‘Jairo Riedewald?’. Bukankah Jairo turunan Suriname? ‘Neneknya Jairo, adek saya. Kami berasal dari Manado,’ jawab beliau,” kata Hasani kala itu.

Recommended Posts

berita bola

Arsenal Adalah Odegaard, Sekarang Gimana Kalau Cedera?

SEPUTAR OLAHRAGA – Arsenal dipastikan kehilangan Martin Odegaard untuk waktu yang cukup lama. Mikel Arteta tidak bisa memberikan perkiraan waktu absen, tapi mungkin sampai beberapa pekan ke depan. Odegaard jadi salah satu pemain Arsenal yang terkena ‘virus FIFA’. Dia dihantam cedera ketika menjalani laga internasional bersama Norwegia pekan lalu. Nahasnya, kondisi Odegaard tampak buruk. Arteta mengatakan Odegaard mengalami […]

adminmarket 
berita bola

Usai Menang 7-0, Kapan Manchester United Main Lagi?

SEPUTAR OLAHRAGA – Setelah mengalahkan Barnsley, kapan Manchester United akan bermain lagi? Setan Merah selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace. MU meraih hasil yang menggembirakan saat menghadapi Barnsley di putaran ketiga Carabao Cup 2024/2025, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Bertanding di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor telak 7-0. Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Christian Eriksen […]

adminmarket 
berita bola

Arsenal Sudah Bermain Layaknya Juara

SEPUTAR OLAHRAGA – Arsenal tampil cukup apik untuk mencuri tiga poin penuh dari kunjungan ke markas Tottenham pekan lalu. The Gunners berhasil melewati laga alot pertama musim ini dengan cukup baik. Minggu 15 September 2024, Arsenal menyambangi Tottenham dalam duel pekan ke-4 Premier League 2024/2025. Sejak awal laga ini diprediksi sulit bagi pasukan Mikel Arteta yang kehilangan beberapa pemain kunci […]

adminmarket 

Leave A Comment