berita bola

Ingin Tahu Barcelona Lebih Dalam? Lihat Saja Andres Iniesta

adminmarket 

BERITA BOLA HARI INI – Ucapan selamat dan apresiasi terus mengalir untuk Andres Iniesta. Legenda Barcelona itu akhirnya memutuskan gantung sepatu, mengakhiri kariernya yang berblangsung cukup panjang.

Iniesta merupakan produk akademi La Masia. Gelandang asal Spanyol tersebut menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya di Barcelona.

Selama kariernya di Camp Nou, Iniesta mencatatkan 674 penampilan di seluruh kompetisi. Ia mencetak 57 gol dan membuat 135 assist dari penampilannya tersebut.

Iniesta meninggalkan Barcelona pada tahun 2018 silam dan pindah ke Jepang bersama Vissel Kobe. Ia terakhir bermain untuk salah satu tim dari Uni Emirat Arab, yakni Emirates Club.

Iniesta Putuskan Pensiun

Iniesta resmi pensiun di usia 40 tahun. Kabar pensiun Iniesta disampaikan Senin (7/10/2024) dalam video yang diunggah di media sosial.

Dalam video tersebut, Iniesta menuliskan caption, “Permainan berlanjut,”. Namun ia tidak banyak berbicara.

Sebaliknya, video itu menunjukkan beberapa sosok yang pernah bekerja bersamanya, termasuk Luis Enrique, Louis van Gaal, Vicente del Bosque, dan Josep Guardiola.

Sepanjang kariernya, Andres Iniesta telah dapatkan berbagai trofi bergengsi. Bersama Barcelona, ia sukses mendapatkan 29 trofi.

Kata Laporta

Keputusan pensiun Iniesta juga dikomentari oleh presiden Barcelona sekarang, Joan Laporta. Dia menegaskan bahwa Iniesta adalah ikon klub. Mereka yang ingin mengenal nilai-nilai Barca bisa melihatnya dalam diri Iniesta.

“Iniesta adalah sosok kunci dalam memahami kesuksesan Barca dan nilai-nilai Barca. Dia adalah pemain didikan akademi, lahir di La Masia, dan dia menunjukkan nilai-nilai luar biasa,” kata Laporta.

“Dia menyalurkan nilai-nilai komitmen, rasa tanggung jawab, usaha, dan kecintaan terhadap klub.”

Recommended Posts

berita bola

Jude Bellingham jadi ‘Korban’ Taktik Carlo Ancelotti?

BERITA BOLA – Penampilan Jude Bellingham belum cukup menjanjikan pada musim 2024/2025 di Real Madrid. Apakah pemain asal Inggris itu jadi ‘korban’ rangkaian perubahan formasi taktik yang dibuat Carlo Ancelotti? Bellingham mencatat statistik fenomenal pada musim pertamanya di Real Madrid. Pada musim 2023/2024 lalu, pemain Inggris itu mampu mencetak 23 gol dan 11 asisst di semua ajang. […]

adminmarket 
berita bola

Meski Menang, Carlo Ancelotti Tidak Hepi dengan Performa Real Madrid

BERITA BOLA – Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti mengomentari kemenangan timnya atas Celta Vigo baru-baru ini. Ia mengaku kurang puas dengan penampilan timnya di laga ini. Dini hari tadi, Real Madrid bertandang ke Balaidos. Mereka menantang Celta Vigo di lanjutan La Liga 2024/2025. Di laga ini, El Real berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka menang tipis atas Los Celeste dengan […]

adminmarket 
berita bola

Alvaro Carreras Jadi Rebutan Barcelona dan Real Madrid, Erik ten Hag Desak MU Bertindak

BERITA BOLA – Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengungkap peluang timnya untuk memulangkan bek kiri Alvaro Carreras yang kini memperkuat klub raksasa Portugal, Benfica. Carreras yang sebelumnya lebih terkenal dengan nama Alvaro Fernandez sempat menimba ilmu di Real Madrid sebelum direkrut MU pada September 2020 silam. Sejak musim 2021/2022, Fernandez mulai terlibat dalam sesi latihan bersama tim utama Setan […]

adminmarket 

Leave A Comment