berita bola

Mahalnya Penyelamatan Dani Olmo

adminmarket 

centerjobz.com – Ada beberapa hal yang menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Inggris di final Euro 2024. Salah satunya adalah penyelematan yang dilakukan oleh Dani Olmo di garis gawang pada pengujung laga.

Timnas Spanyol dan Timnas Inggris berhadapan di final Euro 2024, Senin (15/7/2024). Pertandingan Spanyol vs Inggris di Olympiastadion Berlin ini berakhir dengan skor 2-1.

Spanyol memimpin melalui Nico Williams di menit 47, dan dibalas oleh Inggris melalui Cole Palmer pada menit 73. Spanyol memastikan diri jadi juara berkat gol kemenangan Mikel Oyarzabal di menit 86.

Performa cemerlang Lamine Yamal dan Nico Williams, hingga gol kemenangan Mikel Oyarzabal memang pantas menjadi sorotan. Namun, penyelamatan mahal yang dilakukan oleh Dani Olmo tak boleh dilupakan.

Momen Penentu Kemenangan Spanyol

Memasuki menit 90, dalam keadaan Spanyol sudah unggul 2-1, Inggris mendapatkan hadiah corner. Cole Palmer mengirim bola ke jantung pertahanan Spanyol, dan bola disambar oleh Declan Rice dengan sundulan.

Sundulan Rice bisa ditepis oleh kiper Unai Simon, tapi bola rebound langsung disundul oleh Marc Guehi. Unai Simon masih berusaha bangun setelah penyelamatannya, jadi tak ada kiper di gawang Spanyol.

Namun, Olmo, yang ikut turun bertahan, berada di tempat dan waktu yang tepat. Sundulan Marc Guehi dihalaunya dengan sundulan pula.

Situasi belum aman. Declan Rice mendapatkan kesempatan kedua setelah bola yang dihalau Dani Olmo menuju ke arahnya.

Sundulan kedua Declan Rice tinggi di atas gawang. Spanyol pun selamat.

Dani Olmo merayakan penyelamatannya itu seolah dia baru mencetak gol. Itu wajar. Sebab, penyelamatan itu mahal harganya.

Momen itu bisa dianggap sebagai momen yang menentukan kemenangan Spanyol atas Inggris. Spanyol meraih gelar juara Euro mereka yang keempat, sedangkan Inggris, yang merupakan runner-up Euro 2022, kembali kalah di final.

Selain menyelamatkan Spanyol di final, Dani Olmo juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Euro 2024 (3 gol, bersama 5 pemain lain). Dani Olmo memang istimewa!

Penyelamatan yang cakep

Penyelamatan mahal itu, seharga trofi juara Euro

Yamal dan Williams memang joss, tapi jangan lupakan masterclass Olmo

Jantung aman?

Save pengubur harapan Inggris

Dari selebrasinya, bisa kita lihat betapa krusialnya penyelamatan itu

Asli keren

Recommended Posts

berita bola

Kabar Buruk Buat Arsenal, Riccardo Calafiori Alami Cedera saat Bela Timnas Italia

centerjobz.com – Arsenal mendapat kabar buruk. Rekrutan barunya Riccardo Calafiori mengalami cedera saat membela timnas Italia. Italia menghadapi Prancis dalam laga matchday 1 League A Grup 2 UEFA Nations League 2024/2025 pada Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB. Bertanding di Parc des Princes, Gli Azzurri menang dengan skor 3-1. Prancis sejatinya sempat memimpin lebih dulu berkat […]

adminmarket 
berita bola

Paulo Dybala Comeback ke Timnas Argentina dan Langsung Cetak Gol

centerjobz.com – Paulo Dybala menandai kembalinya ke timnas Argentina dengan sangat impresif. Ia berhasil mencetak gol ke gawang Chile. Argentina menghadapi Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Jumat (6/9/2024) pagi WIB. Bertanding di Estadion Mas Monumental, Tim Tango menang dengan skor 3-0. Pelatih Lionel Scaloni tidak bisa memanggil Lionel Messi untuk memperkuat Argentina […]

adminmarket 
berita bola

Rasanya Berat Melihat Casemiro Main Buruk dan Bikin Blunder

centerjobz.com – Performa buruk Casemiro jadi salah satu kasus tanggung di Manchester United sebelum liga terhenti dengan jeda internasional. Casemiro tampil mengecewakan ketika MU dihajar Liverpool di Old Trafford. Minggu 1 September 2024, MU kalah dengan skor telak 0-3 dari Liverpool di pekan ke-3 Premier League 2024/2025. Hasil ini buruk bagi skuad Erik ten Hag yang baru menang […]

adminmarket 

Leave A Comment