Hasil Piala Asia U-23: Indonesia Tantang Uzbekistan di Semifinal

centerjobz.com – Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan melawan Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin (29/4). Uzbekistan memastikan langkahnya usai menekuk Arab Saudi 2-0 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Jumat (26/4) malam WIB.

Uzbekistan mencetak gol di menit 45+2. Diawali proses umpan-umpan datar, Khusayin Norchaev bisa menguasai bola di kotak penalti lalu menggocek kiper Arab Saudi, Mohammed Al-Absi, kemudian Norchaev melepas sepakan datar yang mendarat di gawang.

Menariknya, gol itu merupakan hasil tembakan pertama yang berhasil dilakukan Uzbekistan sepanjang babak pertama, walau mendominasi penguasaan bola. Adapun Arab Saudi mampu melepas 3 tembakan (1 akurat), tetapi belum ada yang berujung gol. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Petaka menimpa Arab Saudi di menit 70. Wasit memberi kartu kuning kedua berujung kartu merah kepada Ayman Yahya usai pemain nomor punggung 23 itu mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai kepala pemain Uzbekistan saat perebutan bola lambung di luar kotak penalti.

Uzbekistan mencetak gol kedua di menit 84. Abbosbek Fayzullaev menanduk bola muntah hasil tepisan Al-Absi, bola bersarang di jala Arab Saudi. Skor 2-0 bertahan sampai bubar.

Sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia menaklukkan Korea Selatan (Korsel) U-23 dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/3) dini hari WIB.

Rafael Struick mencetak brace dalam laga ini, masing-masing gol dicetak di menit 15 dan 45+3. Skor 2-2 berlanjut hingga perpanjangan waktu dan akhirnya Indonesia menang 11-10 via adu penalti.

Pertandingan Timnas U-23 vs Uzbekistan rencananya akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4) pukul 21:00 WIB. Timnas U-23 bisa melaju ke Olimpiade Paris 2024, jika berhasil tembus ke babak final atau menyandang predikat sebagai peringkat ketiga Piala Asia U-23.

Jika kalah dalam perebutan tempat ketiga, ‘Garuda Muda’ masih miliki kans tembus ke Olimpiade dengan cara melakoni laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea, yang menempati posisi keempat Piala Afrika U-23 2023.

Baca Juga : Rokokslot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *