Shin Tae-yong Akui Sulit Baru Pertama Kali Lawan Negara Sendiri

centerjobz.com – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui sulit menghadapi situasi di Piala Asia. Pasalnya, ini kali pertama baginya menghadapi negara kelahirannya, Korea Selatan.

Timnas U-23 bakal melawan Korsel dalam laga perempat final Piala Asia U-23 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar, Jumat (26/4) pukul 00:30 WIB. Partai ini akan sangat krusial karena selangkah lagi menentukan kelolosan ke Olimpiade 2024.

“Tentu saja ini pertama kali saya melawan negara sendiri, dan jujur ini sangat sulit,” ujar Shin dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (24/4).

‘Garuda Muda’ lolos ke 8 besar sebagai runner-up Grup A dengan koleksi enam poin. Sedangkan, Korsel menjadi jawara Grup B berbekal sembilan angka.

“Tapi, jika saya dulu tidak bertanggung jawab melatih Korea mungkin ini akan tidak begitu sulit. Kalian tahu saya melatih tim Korea U-20, U-23, hingga senior. Saya terbiasa menyanyikan lagu kebangsaan dengan para pemain Korea dan besok saya harus melawan mereka, jadi ini benar-benar sulit,” lanjutnya.

Piala Asia U-23 menjadi babak kualifikasi Olimpiade 2024. Ada tiga tim yang lolos langsung ke Paris yakni juara, runner-up, dan peringkat ketiga Slot Pulsa.

Sedangkan, peringkat keempat akan menjalani laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *