Kata-kata Pelatih Suwon FC soal Pratama Arhan Dapat Kartu Merah saat Debut

Kata-kata Pelatih Suwon FC soal Pratama Arhan Dapat Kartu Merah saat Debut
centerjobz.com – Pratama Arhan langsung dikartu merah saat menjalani laga debut bersama Suwon FC. Pelatih tim divisi teratas Liga Korea Selatan (K League 1) itu, Kim Eun-jung, buka suara menanggapi performa Arhan.
Ini terjadi saat Suwon FC kalah 0-1 dari Jeju United FC dalam pertandingan lanjutan K League 1 pada Minggu (26/5). Sebelumnya, Suwon FC kebobolan di menit 12 lewat gol Seo Jin-Su dan berusaha menyamakan skor.
Kim memasukkan Pratama Arhan pada menit 73 dengan menggantikan Jeong Dong-ho. Dengan harapan, bek Timnas Indonesia itu bisa membawa perubahan.
Namun, Arhan tak bermain lama. Ia melakukan pelanggaran keras tak lama usai dimainkan, dan wasit kemudian memberikan kartu merah langsung untuk Arhan pada menit ke-76. Kim berharap Arhan belajar dari kesalahannya dan cepat bangkit.
Selebrasi pemain Timnas U-23 Indonesia, Pratama Arhan, saat melawan Korsel di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari WIB. Foto: PSSI
“Dia [Pratama Arhan] bekerja keras dan tidak sengaja dikeluarkan. Saya harap dia bisa naik level lewat pengalaman ini,” kata Kim, dikutip dari News Zum.
Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Jeju United FC. Suwon FC saat ini berada di posisi kelima dengan 21 poin, sementara Jeju United punya 17 poin dan bertengger di urutan tujuh klasemen.
Adapun Arhan resmi direkrut Suwon FC sejak Januari 2024. Butuh waktu kurang lebih 5 bulan baginya untuk memulai debut karena selama ini masih terus beradaptasi dengan tim.
Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *